Sosok Iqbal Rais di mata saya

iqbal-rais_350_233

Iqbal Rais Pria kelahiran Samarinda, 21 Januari 1984 kini telah meninggal dunia pada 22 September 2013 setelah menderita kanker darah (leukemia) sejak 2011 lalu. Dunia perfilman turut berduka. Dia adalah salah satu murid Hanung Bramantyo.

Beliau adalah salah satu sutradara yang menginspirasi saya selain Riri Riza dan Guillermo Del Toro. Ketika umur 21 tahun an beliau magang di dapur film tempat Hanung Bramantyo bekerja. Dia mendapat kerjaan sepele dulu awalnya. Tetapi kemudian dipercaya menjadi Asisten sutradara dengan Hanung Bramantyo. Semangatnya begitu menginspirasi saya, saya pun bertekad dalam hati โ€œ Sebelum umur saya 25 tahun, saya harus sudah bisa bikin film layar lebar yang berkualitas !โ€. Sewaktu dirumah sakit juga dia sangat semangat untuk menggarap film lagi. โ€œHati Borneoโ€,dll. Sebelumnya film terakhir yg dibuat yaitu โ€œRadio Galau FM & Kata Hatiโ€. Dia benar benar berangkat dari bawah untuk menjadi sutradara. Itu yang menjadi motivasi & semangat saya untuk menjadi lebih baik dari beliau. Beliau yang masih sangat muda begitu besar semangatnya.

Terima kasih Iqbal Rais, beristirahatlah dengan tenang dengan Nya .Karyamu tidak akan pernah terlupakan.

 

Film garapannya :

-Tarix Jabrix 1,2,3(2008-2011)

– Si Jago Merah (2008)

– Bukan Malin Kundang(2009)

– Sehidup(Tak) semati (2010)

– 3 Pejantan tanggung

– Senggol Bacok (2010)

– Radio Galau FM (2012)

– Kata Hati (2013)

bnyak juga menjadi assisten sutradara dengan Hanung, salah satunya, Lentera merah, Ayat ayat cinta dll

Tinggalkan Balasan

