Curcol tentang milih jurusan

url

Saat ini sedang pada galau galau nya Orang yang Pada habis lulus SMP / SMA mau ngelanjutin kemana atau jurusan apa. Pengennya ke SMK tapi jurusan apa ? atau kuliah, milih jurusan itu tapi engga cinta sama jurusan itu. Misal Suka sama Mesin tapi ambil Elektronika. sama kaya Cinta Mesin Nikah nya sama elektronika, gak enak kan.

Itu juga kasus yang saya alami dulu waktu saya sekolah di SMKN 4 Semarang. Sejak SMP Saya lemah di bidang pelajaran dan lebih suka kedunia visual dan programing, makanya saya sadar diri enggak ke SMA, hehe. Aslinya gak suka pelajaran aja wkwk. Awalnya setelah lulus SMP saya ingin melanjutkan ke TKJ (Teknik Komputer Jaringan) karena pengen jadi programmer. karena TKJ adanya di SMK7 dan disana setahu saya nilai nya tinggi tinggi jadi saya mengurungkan niat saya untuk kesana. Dan tersesatlah saya di SMK N 4 Semarang. Saya awalnya tidak tahu sama sekali dengan sekolah ini. asal masuk aja dan memilih jurusan Multimedia. lumayanlah masih ada hubungannya dengan komputer pikirku waktu itu. Setelah masuk kuliah disini dapat banyak teman dari Smp smp lain. skip aja cerita ini, karena terlalu seru hehe.

Lanjut setelah masuk ke SMKN 4 Semarang, eh dibotakin dulu deng seluruh siswanya. kita mengenal multimedia dan dalemannya lah kira2. 1 tahun saya disini saya menyesal. Saya tidak mendapatkan yang saya inginkan. Dari sekolah yang gitu2 aja, Guru yang gitu2 aja kecuali ada 1 guru multimedia yang sampe saat ini masih saya hormati yaitu Ardi Kurniawan. Dia pembimbing yang hebat menurut saya. lanjut lagi setelah 1 tahun menyesal. naik ke kelas 2 dan magang ke percetakan ditambah lagi penyesalan itu, karena sebelumnya saya menginginkan magang tentang Web Design. eh malah magang di percetakan, hehe. Setelah kelas 2 semester . saya pulang ke SMK 4 Semarang karena telah selesai magang. Saya waktu itu masih kecanduan game online, sampai tiba tiba saja entah kerasukan setan dari mana atau dapet ilham dari mana saya “TOBAT” main game online dengan menghapus semua file file di laptop saya yang biasa saya pake main game.

Dan setelah menghapus game itu saya langsung buka microsoft word dan mulai mengetik. Mengetik apa ?? Mengetik cerita dan kepikiran untuk dijadikan film pendek. Mulai dari sini Dunia saya berubah. Saya dan teman teman saya bikin film pendek. Dan dari situlah saya kembali mencintai jurusan saya lagi Yaitu multimedia. Dan bagusnya lagi saya sampai detik ini masih mencintai dunia multimedia terutama film.

Sekarang aku tahu kenapa Tuhan menempatkan saya disini (SMKN 4 Semarang – Multimedia) dan tidak menempatkan saya di SMKN 7 – Teknik Komputer Jaringan. Dia punya rencana yang lebih baik dari “kita” . Mungkin juga kalo aku ke TKJ aku gak bisa kaya sekarang ini, bahagia apa yang saya lakukan.Β  Dan juga…. kenapa “Dia” menempatkan saya di Percetakan sewaktu saya magang ?
Menurut saya pribadi, Saya bisa berguna dan membantu orang lain dengan membantu Desain desain grafis, Dan juga kadang kadang Gereja juga minta tolong untuk didesainkan.

Akhir kata, Cintai Jurusan yang kamu cintai, bukan yang disukai.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s