DISCOVER SEMARANG

form

Multiact Creative membuat sebuah video berjudul Discover Semarang. Di video ini kamu  dapat melihat berbagai sudut dan keindahan kota Semarang. Kami mendatangi +- 45 lokasi dan budaya yang ada di kota Semarang. Video ini berisi Hyperlapse, Timelapse, Slowmotion, dan video lainnya.

Saya di project ini sebagai Produser yang mendapat ide dan mengusahakan dana untuk memproduksi video ini. Lalu saya mengajak teman teman saya di Multiact Creative untuk merealisasikannya secara nyata. Berawal dari keresahan kita, kita orang Semarang tapi kita masih bingung, kontribusi kita apa sih ke kota ini, lalu kita coba aja bikin company profile atau video promosi kota semarang gitulah tapi dibuat secara ‘jujur’. seperti, semarang itu kayak gini lhooo, gak selamanya bagus dan gak selamanya buruk juga, hehehe.

Dan juga ketika awalnya liburan semester kita balik ke semarang lalu kita mikir, keren juga ya ternyata Semarang ini, Semarang berasa keren kalo kita ‘tinggalin’, dari situ juga kita berangkat untuk membuat video ini.

Kita kumpulin team Multiact Creative, lalu fix lah kita menunjuk Adul (Abdul Aziz Kurniawan) untuk menyutradarai video ini. Dengan konsep kita godok dengan sedemikian rupa. Menurut saya, konsep yang kita bikin ini berbeda dan sulit di realisasikan. tapi kita berusaha semaksimal mungkin. selain di praproduksi, waktu produksi kita harus menghadapi banyak cobaan, seperti panas nya kota Semarang dan banyak nya titik lokasi yang harus kita ambil menjadi tantangan bagi kru Discover Semarang ini. Kita menghabiskan +- 8 hari Syuting dan ada beberapa footage yang sudah kita dapat sebelum project ini berjalan. Kita mempunyai 1000 stock shot lebih dan harus kita jadikan menjadi durasi 3 menit. Disitulah tantangannya. Tantangan di Post Production menjadi lebih besar, ketika kita pusing dan berusaha untuk menyatukan ribuan shot yg telah kita ambil di lapangan. Editing sendiri diambil alih oleh Abdul Aziz Kurniawan dan musik di kerjakan oleh Fajar Siahaan. Setelah jadi, kita menargetkan untuk masuk ke berbagai festival yang ada di Indonesia bahkan keluar negeri sih kalo bisa hehe…

Sampai saat ini, kita sudah memasukan ke beberapa festival, Seperti Hellomotion, Pekan Film Semarang, dan beberapa festival lain, yang kita kirim Discover Semarang versi short berdurasi 1 menit. Kita masih menunggu hasil 3 menit nya… ditunggu ya 🙂 #DiscoverSemarang.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s